5 Destinasi Wisata Eksotis Di India

5 Destinasi Wisata Eksotis Di India

0 106
5-destinasi-wisata-eksotis-di-india-viskhapatnam

Sesungguhnya India adalah destinasi wisata mengagumkan yang membuat para pengunjungnya mudah terpikat. Negeri dengan kelebihan pesonanya tersebut dapat melengkapi pengalaman bertualangmu, dimulai dari kebudayaannya yang penuh semarak, kesuburan lanskap alamnya, latar belakang sejarah keagamaan yang kaya, hingga desain arsitektur mereka yang megah.

Daftar di bawah ini merupakan lima destinasi wisata eksotis di India yang wajib Anda kunjungi dengan masing –masing keunikan daya tariknya:

Bhubaneswar
5-destinasi-wisata-eksotis-di-india-bhubaneswar
Kuil Rajarani

Dianggap sebagai lokasi istirahat yang sempurna untuk satu sampai dua hari, kota kuno Bhubaneswar menyajikan harta karun menarik berupa warisan sejarah kuil abad pertengahan. Biasanya, buku panduan wisata akan membantu mengarahkanmu menuju Lingaraj Mandir.

Lokasi Bhubaneswar dikeliling oleh kuil dan candi yang berukuran kecil, yang didedikasikan untuk Tribhuvaneswar (juga dikenal sebagai Dewa Tiga Semesta). Meskipun hanya dibuka bagi umat Hindu, para wisatawan masih bisa menikmati pemandangan sekitar melalui peron yang tersedia.

Kuil-kuil terkemuka di lokasi ini juga meliputi Mukteswar Mandir, Vaital Mandir, Rajarani Mandir, dan Parsurameswar Mandir. Mukteswar Mandir bisa jadi menjadi kuil yang memiliki dekorasi paling variatif di antara kuil lainnya.

Jika Anda ingin mencari perspektif sejarah dengan sudut pandang kontemporer, Anda bisa berkunjung ke Museum Artefak dan Seni Suku Daerah Bhubaneswar yang menawarkan berbagai koleksi dan manuskrip antropologi yang memukau. Berjarak enam kilometer dari kota, kalian akan menemukan gua Udayagiri dan Khandagiri yang menyuguhkan panorama yang lebih indah terkait masa lalu kota ini.

Visakhapatnam
5-destinasi-wisata-eksotis-di-india-viskhapatnam
Bukit Kaliasagiri

Kota terbesar di Andhra Pradesh ini unggul akan perdagangan industri dan pelabuhannya. Tetapi Visakhapatnam juga bisa berfungsi sebagai resor pantai – terutama pada masa liburan di bulan Desember hingga bulan Februari. Pantai Yarada sendiri menjadi lokasi istimewa untuk menyaksikan ombak sambil menikmati sajian dari berbagai restoran di sekitarnya.

Pantai lain yang terkenal di kota ini adalah Pantai Rushikondan and Pantai Ramakrishna. Pantai yang kedua memiliki jalan khusus yang dibangun untuk melihat kapal layar dan aneka perahu nelayan yang berlabuh di Teluk Benggala.

Berbicara mengenai kapal, tidak ada salahnya untuk mampir berkunjung ke Museum Kapal Selam menawan yang lokasinya menghadap utara Pantai Ramakrishna. Tidak jauh dari lokasi juga terdapat Taman VUDA yang penuh dengan lanskap kehijauan. Coba juga untuk jalan-jalan ke Bukit Kaliasagiri  untuk pemandangan elok selanjutnya.

Kochi
5-destinasi-wisata-eksotis-di-india-kochi
Pesisir Kochi

Bukan hal yang sulit untuk mengidentifikasi Kochi, kota yang terletak di wilayah pesisir Kerala sebagai zona akulturasi. Diselimuti berbagai elemen di tiap sudut kota dari etnis Tionghoa, Portugis hingga Inggris, kota pelabuhan utama ini memancarkan aura mancanegara tersendiri.

Area penginapan yang nyaman dilengkapi dengan akomodasi bersejarahnya mengisyaratkan para wisatawan untuk segera beristirahat tanpa melupakan akan melimpahnya wisata kebudayaan yang ada. Anda bisa melihat Kuil Yahudi Pardesi memiliki ubin lantai buatan Tiongkok. Untuk meningkatkan daya tariknya, kuil ini juga memasang lampu gantung yang berasal dari Belgia.

Sementara itu Mural Umat Hindu pada Istana Mattancherry menjadi sesuatu yang tidak akan kalian lewatkan sebagai simbol kearifan lokal. Tentu saja jala ikan milik Tionghoa akan selalu tampak di tepian kota Kochi ketika para wisatawan melancong ke Kochi. Museum Istana Bukit, Gereja St. Francis, and Museum Cerita Rakyat Kerala juga termasuk destinasi wisata yang layak kalian kunjungi.

Kolkata
5-destinasi-wisata-eksotis-di-india-kolkata
Monumen Bersejarah Victoria

Koloni Inggris di Kolkata meninggalkan jejak warisan dalam bentuk karya arsitektur yang indah hingga saat ini. Hal tersebut dibuktikan dari ribuan bangunan yang masih berdiri gagah sejak Britania Raya menguasai India.  Area Monumen Bersejarah Victoria, yang didedikasikan sebagai sebuah penghormatan untuk Ratu Victoria, ikut menonjolkan bangunan Kuil Sri Ranganathaswamy di Tiruchirappalli, India.

Balai Kesenian Kolkata menelusuri sejarah kota di era kolonial di antara gaya arsitektur yang agung.  Anda bisa mengelilingi Istana Marmer yang merupakan salah satu bangunan kerajaan terbaik yang pernah dilestarikan. Deretan patung yang terpajang menghiasi lorong marmernya serta ubin lantai yang mewah ikut menambah keanggunan ruang musik di dalam istana.

Di sisi lain sebagai simbol agama, bangunan Belur Math menyerupai perpaduan struktur yang unik yang terdiri dari katedral, istana, dan masjid. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Kebun Raya dan Bangunan Tagore selama Anda berada di Kolkata.

Kuil Sri Rangathaswamy 
5-destinasi-wisata-eksotis-di-india-sri-rangathaswamy
Kuil Sri Rangathaswamy

Jangan khawatir jika beberapa nama resmi sedikit membuat Anda heran. Tiruchirappalli umumnya dikenal dengan nama Trichy atau Tiruchi. Kota yang padat tersebut merupakan rumah bagi sejumlah kuil agung serta bazar atau pasar.  Kuil Sri Ranganathaswamy adalah kuil raksasa yang memiliki 49 kuil Dewa Wisnu yang terpisah. Sedangkan Kuil Batu Benteng bisa tergambar dari namanya – sebuah struktur dari batu yang membuat Anda takjub.

Untuk menuju puncak Kuil Batu Benteng, pengunjung harus melewati 400 langkah tangga bebatuan. Di lokasi lain, museum-museum di sekitarnya dengan pameran yang besar juga layak dikunjungi, di antaranya Museum Kereta Api, Museum Kesenian, serta Museum Perguruan Tinggi St. Joseph.


Subscribe to Newsletter

NO COMMENTS

Leave a Reply

*

*

*

3 + 18 =

*