Festival Memukau di Mount Abu, India

Festival Memukau di Mount Abu, India

festival-memukau-di-gunung-abu-india

Mount Abu di India memiliki festival menarik yang bisa Anda saksikan dan diselenggarakan setiap tahun selama minggu terakhir bulan Desember. Tujuan festival ini adalah untuk merayakan kehangatan dan sukacita warga  setempat di kaki bukit yang eksotis demi menyambut para wisatawan dari kesungguhan hati mereka.

Hal yang tidak akan bisa dilupakan dari festival ini adalah keramahan warganya, ragam budaya serta lokasi memikat yang terdapat di sekitarnya. Festival dimulai dengan iring-iringan upacara dari lokasi RTDC Hotel Shikhar. Iring-iringan tersebut akan berkumpul di Danau Nakki Chowk diikuti pertunjukan rakyat dari seniman rakyat Rajasthan, Gujarat, Punjab dan Haryana. Festival besar ini juga dimeriahkan pertunjukkan kembang api yang cantik selama tiga hari.

Danau Nakki In Mount Abu

MOUNT ABU: DESTINASI WISATA UNTUK PARA PETUALANG DAN PARIWISATA LINGKUNGAN

Selama periode Maharajas, di zaman dahulu gunung ini merupakan kawasan rekreasi khusus keluarga bangsawan dan semi bangsawan. Pemandangan kontras tersaji dari bungalo bergaya Inggris dan pondok liburan para bangsawan (Thikhana) hingga aneka kelompok suku  yang menghuni hutan lebat di perbukitan yang mengelilingi wilayah ini. Flora dan fauna yang berada di sekitar gunung pun ikut menuai pujian dari para turis.

Titik tertinggi Aravali adalah ‘Guru Shikhar’ dengan situs perlindungan flora dan fauna yang luas yang menaungi sejumlah spesies seperti lutung, babi hutan, Sambar, macan tutul, dll bersama dengan sejumlah tanaman dan pohon berbunga yang meningkatkan keelokan panoramanya secara menyeluruh. Melimpahnya koleksi monumen dari berbagai keyakinan dan kepercayaan warga setempat seperti pura suci Jainisme juga dapat ditemukan di sini.

Meskipun mengalami kemajuan zaman modern, kelompok suku yang tinggal di sekitar area masih mempertahankan cara hidup aslinya. Anda bisa mampir ke Kuil Delwara yang megah yang menarik pengunjung dengan ukiran rumit di sepanjang dinding marmernya. Deretan kuil Hindu yang ada menandakan daratan ini tidak lepas dengan sejarah masa lalu mereka. Sebagai informasi, Ashram Brahmkumari adalah salah satu pusat komunitas keagamaan yang terkenal di dunia.

Kuil Delwara Jain

INFORMASI UMUM

Populasi: 30,000 jiwa
Luas Area: 25 Sq. Km.
Ketinggian: 1220 Meters.
Suhu: Musim Panas di 33.3 °C sampai 23.3 °C; Musim Dingin di 23.3 °C sampai -2 °C
Curah Hujan: 153 sampai 177 mm.
Bahasa: Hindi, English, Gujarati, Rajasthani.

AKSES KE MOUNT ABU

Udara:  Bandara paling dekat yakni Udaipur.
Kereta: Mount Abu berada di jarak barisan rel antara Delhi dan Mumbai melalui Ahmedabad. Kereta-kereta langsung menuju pedaerahan termasuk Ajmer, Jodhpur, Jaipur dan Ahmedabad.
Darat: Beberapa layanan bus menuju Mount Abu sementara yang lainnya berhenti di jalan Abu. Yang paling mudah akses dan fasilitasnya berasal dari Ahmedabad, Ajmer, Baroda, Jaipur, Jodhpur, Mumbai, Udaipur.

Transportasi
Seluruh bus dari tempat perhentian biasanya menjelajahi panorama sekitar. Jeeps, auto dll bahkan tersedia. Bus-bus tersebut menuju berbagai macam lokasi untuk pariwisata.

Subscribe to Newsletter

NO COMMENTS

Leave a Reply

*

*

*

3 × four =

*

SIMILAR ARTICLES

Uses of Aadhaar Card

0 32